Sunday, March 16, 2014

Agen Bola Tangkas : Pelajaran dari Kepergian Puyol & Valdes

Agen Bola Tangkas : Pelajaran dari Kepergian Puyol & Valdes

Victor Valdes i Arribas & Carles Puyol i Saforcada (Foto: FC-Barcelona.com)
AGEN BOLA TANGKAS TERPERCAYA – Sampai sekarang, keputusan Carles Puyol untuk pergi di akhir musim, masih menyisakan sesak di dada Francesc Fàbregas. Padahal mediocampista Barcelona itu sedianya sudah tahu lebih dulu sebelum sang Capitán bikin pengumuman.

Tapi tetap saja rona mendung di wajah Fàbregas tak kunjung sirna. Apalagi sejatinya Puyol masih menyisakan dua tahun kontrak. Tapi ketimbang menyusahkan klub dan tak mau makan gaji buta, Puyol memilih mengepak kopernya dari Camp Nou.

Namun terlepas dari keputusan final defensor gaek berusia 35 tahun itu, Fàbregas setidaknya bisa memetik satu pelajaran penting yang dalam sepakbola modern dewasa ini, jarang dimiliki pesepakbola lain, yakni mementingkan harga diri dan martabat.

“Saya sudah tahu beberapa hari sebelumnya (bahwa Puyol akan pergi). Kabar yang sangat menyedihkan. Seorang legenda dan mitos Barcelona akan pergi,” papar Fàbregas kepada RAC1, Jumat (14/3/2014).

“Banyak orang yang memilih bertahan di sini dan mengumpulkan gaji mereka untuk dua tahun ke depan. (Namun) dia menunjukkan harga dirinya,” imbuh gelandang kelahiran Arenys de Mar 26 tahun silam itu.

Puyol juga bukan figur penting Barca satu-satunya yang akan hengkang Mei mendatang. Portero utama, Víctor Valdés, malah sudah lebih dulu ambil keputusan untuk tak memperpanjang kontrak dan mencari klub baru.

Untuk kasus Valdés, tak terbilang berapa orang yang menyayangkan keputusannya. Beberapa di antaranya bahkan mencibir keinginannya untuk mencari pengalaman baru di luar Barca.

Tapi di balik itu, ada pelajaran lain bahwa setiap keputusan hendaknya ditanggapi dengan hormat. Lebih-lebih, Valdés bukan sosok sembarangan dan sudah merasakan pahit-manis perjalanan Barca di masa sulit maupun masa keemasan.

“Hanya Víctor yang tahu apa yang dilakukan dan diinginkannya dan itu menjadi hal personal buatnya,” sambung Fàbregas.

“Dia sudah merasakan banyak pengalaman. Xavi (Hernández), Puyol, Valdés dan Andrés (Iniesta), mereka menjalani momen-momen terburuk klub ini sebelum kami mulai berjaya dan hal itu jadi pengingat buat kami,” tutupnya.

Berita Bola By : www.Bolapalace.com

No comments:

Post a Comment